Pertanyaan yang Sering Muncul

Mitra Wakaf adalah lembaga pengelola harta wakaf untuk pemberdayaan umat. Mitra Qurban merupakan bagian dari Mitra Wakaf yang khusus menangani proyek qurban.

Mitra Wakaf memiliki program pendayagunaan qurban, yaitu Mitra Qurban Nusantara. Program ini menghimpun dan mendistribusikan hewan qurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami mengajak masyarakat untuk berqurban dan menyalurkannya melalui Mitra Wakaf. Selain itu, Mitra Wakaf melalui Mitra Qurban ingin membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin berquarban dengan cara yang mudah dan harga yang murah.

  1. Domba
  2. Kambing
  3. Sapi

Sistem Pemesanan dengan Akad Salaam, yaitu pemesanan dengan pembayaran tunai dan penyerahan barang tempo (InsyaAllah pada H-1 Iedul Adha).

Harga bervariasi tergantung jenis hewan, jenis kelamin dan bobot hewan qurban. Hewan qurban yang kami jual berdasarkan rentang bobot dan kami timbang satu per satu. InsyaAllah harga kami lebih murah dibandingkan di tempat lain, silahkan cek dan bandingkan.

Kami mendorong konsumen untuk memesan lebih awal agar mendapatkan harga terbaik (lebih murah). Memesan lebih awal, akan dapat harga yang lebih murah. Umumnya, mendekati hari H, harga cenderung naik.

Hewan qurban yang dititipkan ke Mitra Wakaf akan kami salurkan kepada masyarakat dan lembaga di beberapa daerah di Jabodetabek, Jawa dan Indonesia Timur. Lembaga meliputi masjid, musholla, sekolah, pondok pesantren, panti asuhan, dll.

Tidak ada biaya tambahan, kecuali penyaluran khusus dan pemotongan khusus sesuai permintaan pengurban.

Pada saat memesan, konsumen mengisi data pemesanan dan membayar biaya pemesanan (booking fee) sebesar 50% dari harga hewan qurban. Setelah itu, konsumen melakukan pembayaran harga hewan qurban dikurangi biaya pemesanan, maksimum tanggal H-3 Iedul Adha. Pembayaran hanya dapat dilakukan melalui transfer ke rekening  resmi Mitra Wakaf BNI Syariah 785555528. Pembayaran dilakukan selain ekening tersebut diluar tanggung jawab kami.

Berdasarkan Qiyas pada hadits tentang aqiqah dan juga Ijma Ulama, diperbolehkan berqurban dengan hewan betina.
“Para Ulama telah bersepakat (ijma’) bahwa hewan qurban tidaklah sah kecuali berupa hewan ternak: unta, sapi (termasuk juga kerbau), dan domba (termasuk juga kambing), dengan semua jenisnya, dan mencakup jantan serta betina”

Selengkapnya, bisa dibaca di sini : http://bit.ly/QurbanHewanBetina

Mitra Wakaf memiliki beberapa mitra peternak di Jakarta, Sukabumi, Banyumas, dan lain-lain. Stok hewan qurban kami, tetap disimpan di sana, hingga ada yang memesan. Hewan qurban yang sudah dipesan langsung kami kirim ke lokasi penyaluran. Sehingga kami fokus pada pemasaran lewat media online dengan sistem pemesanan.

InsyaAllah 100% ini adalah usaha nyata, bukan penipuan. Kami sudah menjalankan ini selama 5 tahun terakhir. Kami adalah lembaga resmi, Yayasan Mitra Wakaf Indonesia dengan kantor yang berlokasi di Pondok Mekarsari Permai, Jl. Pelangi VI Blok 52 No.45, Kel. Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok. Pembayaran pun hanya dilakukan melalu transfer ke rekening resmi lembaga kami.

Tentu banyak yang bisa kami sebutkan, tetapi yang paling istimewa adalah anda berqurban melalui Mitra Wakaf secara otomatis Anda sudah berwakaf produktif. Setiap hewan qurban yang kami jual, sebagian keuntungannya disalurkan menjadi wakaf produktif.